Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it
Searching...
Rabu, 04 September 2013

KISAH BERSAMA AL-QURAN

KISAH BERSAMA AL-QURAN
Sesungguhnya  dalam  satu  waktu  dari  beberapa  waktu
mendengarkan  al-Quran  dalam  keadaan  tidur,  yakni  dengan  alat
perekam yang saya biarkan berjalan, saya mendengar suara salah satu
qori  dan  saya  telah  tidur.  Setelah  beberapa  waktu  saya  mulai
memperhatikan  sesungguhnya  pekerjaan  menghafal  jadi  jauh  lebih
mudah. Bahkan  setelah beberapa  tahun  saya memperhatikan bahwa
sesungguhnya  apa  yang  saya  hafal dari  al-Quran  sungguh-sungguh
telah menetap dalam pikiran saya. Beberapa pun tahun telah berlalu,
saya tidak mengulang-ulang surat tertentu , kemudian saya dapatkan
bahwa  jiwa  saya menghafalnya meskipun  tanpa  pengulang-ulangan
kembali.
Dan  sungguh  telah saya dapatkan penjelasan hal yang nyata  ini,
bahwa  sesungguhnya  hafalan  ditengah-tengah  tidur  meninggalkan
cetakan  dan  pengaruh  yang  besar  dan  lebih  banyak  dibandingkan
hafalan  saat  terjaga  (tidak  tidur).  Karena  itulah  Allah  menjadikan
tidur sebagai salah satu tanda dari tanda-tanda kebesaran Allah yang
agung. Dan kita harus merampas waktu ini, karena Nabi  yang mulia
–semoga  rahmat  dan  keselamatan  selalu  terlimpahkan  kepadanya-
menegaskan akan pentingnya waktu bagi seorang yang beriman.
(kisah seorang penulis buku)

0 komentar:

Posting Komentar